Ekonomi Syariah UML Beri Pemberdayaan Kemandirian Ke Pondok Pesantren

  • Bagikan
FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa Alfirdaus Kemiling Permai menerima pelatihan kewirausahaan dari dosen ekonomi syariah Universitas Muhammadiyah Lampung (UML). Pelatihan tersebut diberikan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, dengan tim yang terdiri dari Ruslaini, Abizar dan Nina Rahmadani.

Abizar salah satu dosen UML yang ikut memberikan pelatihan mengatakan, pelatihan yang diadakan berkelanjutan ini diharapkan mampu meningkatkan jiwa wira usaha dan kemandirian ekonomi serta finansial pondok tersebut.

“Tentunya dengan pelatihan dan pendampingan baik pelatihan workshop dan digital marketing ini, kami berharap pengabdian kepada masyarakat ini bisa membantu para santri dan masyarakat sekitar,” ujarnya, Minggu (25/10).

Ia menuturkan, pelatihan yang diberikan berupa pelatihan hidroponik, memasak, berternak kambing, internet marketing, serta manajemen keuangan. Pelatihan tersebut juga melibatkan komunitas ayo menanam.

Sementara, Pimpinan Pondok Ustadz Amirudin menambahkan, pelatihan tersebut sejalan dengan visi misi pondok untuk membangun santri yang berakhlak dan mandiri dengan jiwa kewirausahaan. (rur/sur)




  • Bagikan