Eks Kantor Dinas Lamtim jadi Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19

  • Bagikan
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari bersama Forkopimda cek gedung calon kantor Sekretariat Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Foto humas Lamtim for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pandemi corona virus disease-19 (covid-19) telah terjadi. Salah satu upaya yang dilakukan pemkab Lampung Timur adalah dengan menyiapkan  Kantor Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan  covid-19.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyatakan, bangunan yang akan dijadikan Kantor Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 adalah eks kantor salah satu dinas yang tidak terpakai.

Menurutnya, saat ini, bangunan eks kantor dinas tersebut masih dalam tahap perbaikan. “Insya Allah, Senin (20/4) ini Kantor Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulngan Covid-19 sudah siap digunakan,”jelas Zaiful.

Dilanjutkan, dengan adanya sekretariat tersbeut diharapkan dapat membantu mempermudah rentang kendali dalam penanggulangan pandemik covid-19 di wilayah Lamtim.   

Baca Juga:   Bupati Tanggamus Launching Laboratorium Mobile RT-PCR

Kesempatan yang sama Zaiful menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan masa serta mengenakan masker saat berada di luar rumah.  Kemudian, senantiasa mencuci tangan dengan sabun, ketika akan masuk rumah serta sebelum dan sesudah makan.

Ditambahkan,  penanganan covid-19 harus dilakukan bersama oleh seluruh elemen pemerintah dan masyarakat. “Seluruh elemen harus memperkuat sinergi dan koordinasi dalam penanganan covid-19,”imbuhnya. (wid/wdi)



  • Bagikan



Yuk Daftar, Radar Lampung-PT Ciomas Adisatwa Bersinergi Gelar Lomba Putra Putri Muslim 2021 Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung