Elemen Masyarakat Dihimbau Awasi Anggaran PEN

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan anggaran melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), harus benar-benar dapat menjadi solusi dalam peningkatan perekonomian daerah.

Tak hanya memperbaikki insfrastruktur penunjang moda transportasi, tapi juga dapat menggunakan sumber daya dan potensi lokal guna menunjang ekonomi masyarakat.


“Mulai dari material, tenaga kerja bila perlu rekanan dari kabupaten kita cintai ini. Sehingga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat, bukan hanya meningkatkan insfrastruktur daerah sebagai penunjang ekonomi atau urat nadi, “kata Sekdakab Lampura, Lekok, Jumat, (15/10).

Hal itu, menurutnya, sesuai dengan tujuan dilaksanakannya program pemulihan ekonomi nasional pada tahap ketiga tersebut. Yang diakomodir sebesar lebih dari Rp122 miliar dari Rp124 miliar diajukan, dengan bunga efektif Rp5,6 miliar/tahun.

Baca Juga:   Sopir Ditodong di Lampura, Bandit Kuras Uang Hingga Ponsel

“Dari pada kita bangun yang biasa-biasa saja seperti tambal sulam dan perbaikkan seadanya, ya mending sekaligus dia bagus. Ini berdasarkan aspirasi masyarakat, sebab, sebagian besar jalan telah mengalami kerusakan parah. Dampaknya menghambat ekonomi masyarakat, “terangnya.

Bank Lekok, sapaan akrab Sekkab Lampura ini, menjelaskan bahwasanya itu (PEN), merupakan pinjaman lunak dari BUMN langsung dibawah Kementrian Keuangan. Yang utamanya dilaksanakan dibidang insfrastruktur, macam di DPUPR dan Dinas Perdagangan.

“Tujuan adalah dalam rangka meningkatkan insfrastruktur daerah, namun semua melalui pengawasan ketat. Sehingga diharapkan menghasilkan pembangunan yang baik, mulai dari pelaksanaan tender sampai dengan giat pembangunan dilapangan. Kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama mengawasi, “kata Lekok.

Baca Juga:   Warga Protes Pekerjaan Drainase Jalinsum di Lampura

Untuk elemen masyarakat, tidak terlepas dari peran media masa, cetak, elektronik, online harus melakukan fungsi pengawasan di lapangan, terhadap jalannya anggaran tersebut.

“Wartawan dan LSM harus berperan aktif untuk pengawasan. Termaksud di situ seluruh elemen masyarakat. Sebab hal itu, guna pembangunan Kabupaten Lampura, yang lebih baik lagi,” pungkasnya (ozy/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan