Elite Partai Bakal Ramaikan Rapimnas BMI Demokrat


Radarlampung.co.id – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bintang Muda Indonesia (BMI) Demokrat bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Pelatihan Kader Tinggi (Pakerti), dan HUT Ke-2 Bintang Muda Indonesia (BMI) Demokrat, Selama tiga hari, 30 Januari-1 Februari 2022, di Grand Cempaka Business Hotel, Jl. Letjend Suprapto, Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Umum DPN BMI Pusat, Midi Iswanto mengatakan, dalam ajang tersebut, pihaknya akan mengumpulkan BMI. Sehingga, nantinya akan banyak hal yang akan dibahas dalam rapimnas. Selain giat milenial demokrat dalam pembangunan, pun
termasuk materi kepemimpinan, tentang ekonomi indonesia, konsolidasi nasional, budaya bangsa, politik ekonomi dunia dan mengukur kekuatan ekonomi indonesia menuju indonesia emas dan sebagainya.



Baca Juga:   Raih Rekor MURI, Senam Sicita PDI-P Menggema di Bandarlampung


“DPN mengintruksikan kepada setiap Ketua Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia untuk mengirimkan 1 orang (wajib) delegasi dalam mengikuti acara ini,” ucapnya, Sabtu (22/1).

Midi melanjutkan, dal Rapnas itu, akan ada arahan-arahan dari elite partai, seperti dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang akan menyampaikan materi Kepemimpinan Nasional dan Kehendak Rakyat untuk Perubahan. Kemudian, bahasan materi juga disampaikan Prasodjo/Sofjan Wanandi.

“Itu materinya Konsolidasi Nasional Ditengah Ancaman Perpecahan Bangsa. Sementara nanti juga ada focus goup discussion, nanti Ketua Umum (DPP Partai Demokrat) menjadi pemateri Membaca Pergeseran Kekuasaan Ekonomi Politik Dunia dan Mengukur Kekuatan Bangsa Menuju Indonesia Emas,” ujarnya.

Baca Juga:   Pesan Ketua DPD PDIP Lampung Sudin ke Peserta Diklat: Ikutilah Diklat dengan Serius

Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini mengajak semua pihak yang ingin bergabung di BMI  termasuk di Lampung. Di mana, struktur kengurusan DPD Lampung saat ini tengah dipersiapkan.

“Untuk di Lampung kepengurusannya sedang disusun. Siapa saja yang ingin bergabung ya monggo,” ujarnya. (abd/yud)