Embu Beregu Campuran Lampung Kantongi Satu Tiket PON 2020

  • Bagikan
Embu Beregu Campuran Lampung berhasil mengantongi satu tiket PON Papua 2020. Foto IST

radarlampung.co.id – Embu Beregu Campuran Lampung berhasil mengantongi satu tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua. Kepastian ini didapat usai mengikuti babak final prakualifikasi PON Kempo Kalsel 2019.

Pada babak final itu, Embu Beregu Campuran Lampung memperebutkan tiket PON 2020 Papua bersaing dengan sembilan kontingen lainnya. Kemudian pada akhirnya, Lampung tampil totalitas dan meraih poin 265.

Akhirhya, Lampung berhasil lolos ke PON 2020 bersama enam kontingen lainnya dari Kaltim, Jabar, NTT, Bali, dan Jatim. Kuartet unggulan Lampung itu tampil dengan semangat yang sangat memuncak di GOR Rudy Resnawan, Sabtu (16/11)

Salah satu Kenshi Lampung, Destria Anggraini (24) mengaku terus berlatih dan meminta restu kepada keluarga agar mendapatkan hasil terbaik di setiap pertandingan.

“Sebelum mengikuti pertandingan, sebelum tidur curhat sama mama, terus jam dua malam bangun tahajud,” singkat Kenshi Lampung peraih medali emas pada Porwil Bengkulu 2019 ini.

Di sisi lain, Ketua Perkemi Lampung, Donny Irawan menyampaikan bahwa perjuangan belum selesai. Ia berharap untuk kedepannya ada perhatian dari PB Pusat dengan melakukaan pembinaan di daerah. “Pembinaan jangan hanya menjadi tanggung jawab cabor, tapi juga harus ada peran nyata dari Pemda,” tandasnya. (rls/apr/kyd)




  • Bagikan