Empat Aduan THR Masuk Ke Disnaker Lampung


Kadisnaker Lampung Agus Nompitu. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id 
Kadisnaker Lampung Agus Nompitu. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung mencatat hingga saat ini sebanyak empat karyawan dari sejumlah perusahaan di Lampung telah mengajukan pengaduan ke posko Tunjangan Hari Raya (THR).

Kepala Disnaker Lampung Agus Nompitu mengatakan, empat karyawan yang ajukan pengaduan tersebut, terkait hak THR yang seharusnya diterima dari perusahaan tempat karyawan tersebut bekerja.





Di mana, empat pengaduan tersebut saat ini sedang dilakukan proses mediasi oleh Disnaker dengan perusahaan yang tempat karyawan bekerja.

Dari empat aduan tersebut, kata Agus, ada dua pengaduan masih dalam proses penyelesaian dengan perusahaan. Sedangkan dua lagi akan diturunkan tim pengawas.

“Jadi ada perusahaan yang masih melakukan perundingan dengan pihak pekerja dan kami akan lakukan monitor dengan masif. Sedangkan untuk tim yang diturunkan dari pihak kami,” ujarnya, Senin (9/5).

Baca Juga:   Lampung Waspada Penyakit Mulut dan Kuku

Agus melanjutkan, perusahaan dipastikan akan mendapatkan sanksi jika memang terbukti benar tidak memberikan THR ke karyawan. Dirinya pun berharap tidak ada alasan krusial yang mengakibatkan tidak tersalurkan THR.

Namun, hingga saat ini menurutnya belum ada perusahaan yang memberikan alasan terkait tidak memberikan THR ke karyawan.

Dirinya mengkhawatirkan jika permasalahan THR ini karena perusahaan terlilit situasi Covid-19. “Tapi hal ini akan dikonsultasikan secara jelas nanti,” ucapnya.

Agus mengharapkan perusahaan yang ada di Lampung bisa secara jelas memberikan THR ke karyawannya, karena hal tersebut merupakan hak karyawan dan kewajiban perusahaan. (pip/sur)