Empat Kali Bobol Minimarket, Kerugian Capai Rp105 Juta

  • Bagikan
Tersangka pembobol minimarket di Jalan KH Gholib berikut barang bukti yang diamankan anggota Satreskrim Polres Pringsewu. FOTO MULYONO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam kurun waktu Maret-November, Royani (31), sudah empat kali membobol minimarket di Kecamatan Pringsewu. Dalam aksinya, warga Pandeglang, Banten ini mengincar rokok.

“Dari empat kali aksinya, tersangka menggasak barang yang utama jenis rokok dengan total kerugian mencapai Rp105,5 juta,” kata Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto didampingi Kasatreskrim Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata, Kamis (11/11).


Leksan mengungkapkan, Royani dua kali membobol minimarket di Jalan KH. Gholib. Kemudian minimarket di Podorejo dan Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Fajaresuk.

Ditambahkan Kasatreskrim Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata, dari pemeriksaan Royani mengaku sendirian dalam beraksi. Ia membawa linggis, gergaji besi, gunting dan tali tambang untuk membobol pintu.

Baca Juga:   SKB CASN Pringsewu, Satu Peserta Tidak Hadir

Royani kemudian memutus kabel sensor alarm di dalam minimarket. Selanjutnya mengambil berbagai jenis rokok di gudang.

“Barang hasil kejahatan rencananya akan dijual dan uangnya dipergunakan untuk bersenang senang,” bebernya. (sag/mul/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan