Empat Kali menjambret di Pringsewu


Tersangka penjambretan yang dibekuk Tekab 308 saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Pringsewu. FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tidak hanya di Jalan Satria, Kelurahan Pringsewu Barat. RK (23), diduga melakukan penjambretan di tiga lokasi lain. Sasarannya ponsel yang dijual dengan harga antara Rp700 ribu hingga Rp1,2 juta.

Saat diperiksa polisi, RK mengaku merampas ponsel Oppo A5 di Jalan Satria, Sabtu siang (23/10).





Kemudian menjambret ponsel Oppo A12 di jalan umum dekat SMPN Podorejo Pringsewu, ponsel Real Me di Jalan Melati dan ponsel Oppo A5s di jalan Dusun Danau, Pringombo, Kelurahan Pringsewu Timur.

Kasatreskrim Polres Pringsewu Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata mengatakan, RK beraksi bersama Yi. Mereka mencari sasaran dengan mengendarai motor Honda Scoopy warna coklat hitam  BE 6598 ZV.

“Agar tak mudah terlacak, setiap melakukan aksinya, tersangka melepas pelat nomor polisi motor. RK bertugas sebagai joki dan menunggu di sepeda motor. Sedangkan Yi menjadi eksekutor yang mengambil HP dari para korban” kata Iptu Feabo Adigo mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Dilanjutkan, tiga ponsel rampasan sudah dijual. Sementara satu unit digunakan oleh RK.

Selain RK, polisi juga menyita barang bukti satu unit ponsel, sehelai celana dan jaket jins, helm serta sepeda motor Honda Scoopy. (sag/mul/ais)