Empat Kerawanan Ini Jadi Prioritas Operasi Ketupat

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Operasi Ketupat Krakatau 2018 mulai digelar untuk mengamankan pelaksanaan lebaran 2018. Terdapat empat kerawanan yang akan jadi prioritas untuk diwaspadai selama Operasi Ketupat.

Empat kerawanan tersebut yaitu stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya serta yang terakhir ancaman tindak pidana terorisme.

Hal itu terungkap dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2018 di lapangan Korpri, Pemprov Lampung, Rabu (6/6).

Operasi ini akan digelar serentak di seluruh wilayah Lampung yang diselenggarakan pada Kamis 7 Juni 2018 sampai Minggu 24 Juni 2018.

Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayutno selaku Inspektur Apel didampingi oleh Kapolda Lampung Irjend Suntana dan Kolonel Kav Erwin Djatniko memberikan sambutan dihadapan personel Polda Lampung dan seluruh Forkopimda Provinsi Lampung.

Baca Juga:   Vaksinasi Covid-19, Polda Lampung Sasar 200 KK di Pulau Pahawang

Pjs Gubernur mengatakan, Operasi Ketupat 2018 adalah operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan serentak di seluruh Polda yang ada di Indonesia. “Kegiatan ini dilaksanakan selama 18 hari. Nanti ada sekitar 46 pos pam, 16 pos yan, dan 19 pos pantau dan 1 pos terpadu,” terangnya. (rlo/ang)




  • Bagikan