Empat Mahasiswi Asing Ngajar di Lampung

  • Bagikan
Wakil Rektor I Bidang Akademik Unila, Bujang Rahman bersama para mahasiswa pertukaran mengajar asal Philipina dan Thailand di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat Lantai 2 kampus setempat. Foto Aprohan Saputra/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Empat mahasiswi asing asal Philipina dan Thailand resmi disambut untuk mengajar di Lampung. Sedangkan, dari Universitas Lampung (Unila) mengirim enam mahasiswanya. Pertukaran mengajar tersebut merupakan program kerja Asing SEA Teacher Batch 7.

Pertukaran mengajar akan berlangsung selama satu bulan ini dan mengajar di sekolah yang telah ditetapkan. Empat mahasiswi asing tersebut yakni, Lovely Cyrill S. Cedeno dari University of Mindanao Philippines mengajar Pre-School yang akan bertugas di TK Tunas Mekar Indonesia, Bandarlampung.

Kemudian Cholthicha Klungya dari Pilbulsongkram Rajabhat University Thailand mengajar English yang akan bertugas di SMA YP Unila, Bandarlampung, Thidalak Klomklamnum dari Pilbulsongkram Rajabhat University Thailand mengajar Science yang akan bertugas di SMP Darma Bangsa, Bandarlampung. Dan, Czarina Joy Q. Abat dari Roosevelt College Inc Philippines mengajar Primary/Elementary yang akan bertugas di SD Darma, Bangsa Bandarlampung.

Baca Juga:   419 Mahasiswa UAP Ikut Yudisium Tahap II

Serah terima dan peyambutan Mahasiswa Peserta SEA-Teacher Program Batch 7 itu dilakukan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Bujang Rahman di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat Lantai 2 kampus setempat, Senin (14/1).

Bujang Rahman mengatakan, pertukaran pengajar ini sebagai salah satu kegiatan untuk membangun kesamaan visi tentang guru yang ada di Asia Tenggara. “Sehingga kita melihat bahwasanya kebutuhan bahasa Inggris menjadi sebuah kebutuhan yang mutlak, tidak bisa dihindari lagi. Selain itu juga dapat melihat sistem pembelajaran masing-masing negara berdasarkan budayanya,” katanya.

Dengan adanya pertukaran pengajar, guru yang mengajar dari negara lain di Lampung harapanya dapat membuat sekolah menuju sistem global. Menurutnya, selama ini, mahasiswa pertukaran yang ke Lampung mengaku enjoy dan menerima sistem yang ada di Lampung.

Baca Juga:   Tanggapi Polemik UKT, Jubir Rektor: Unila Mengemban Kewajiban Finansial

Sementara itu, Unila mengirimkan 6 mahasiswanya ke Thailand dan Philippines. Mahasiswa itu antara lain. Hendi Nur Pratama dengan major English bertugas di Northern Iloilo Polytechnic State College Philippines, Siti Rohaya dengan Major Science Math bertugas di Pilbulsongkram Rajabhat University Thailand.

Lalu Fanesha Radhia Azizia Haryanto Putri dengan Major Pre-School di University of Mindanao Philipines, Intan Putri Arbain dengan Major Primary/Elementari ditempatkan di Roosevelt College Inc Philippines.

Kemudian Ahmad Fatkhul Amin dengan Major Sicial Science Civic di Pilbulsongkram Rajabhat University Thailand. Lalu Khairun Nisa dengan Major Science Physic Education di Banguet State University Philippine. (apr/kyd)




  • Bagikan