Empat Pekon di Wonosobo Terendam

  • Bagikan
Personel Basarnas dan BPBD Tanggamus mengevakuasi warga dengan perahu karet saat banjir melanda empat pekon di Wonosobo. Selasa dini hari (21/9), air mulai surut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. FOTO DOKUMEN BPBD TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Senin malam (20/9),  mengakibatkan sejumlah pekon di Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, terendam.

Hujan mulai turun sejak sekitar pukul 19.00 WIB hingga 23.20 WIB. Pukul 02.30 WIB, Selasa (21/9), air mulai surut. Lalu lintas di jalan lintas Barat yang sempat lumpuh, mulai normal.


Sahut Mukti, salah seorang warga mengatakan, banjir yang terjadi di Pekon Wayliwok dan Sinarsaudara merupakan yang terparah dalam waktu lima tahun terakhir.

“Hujan deras agak lama saja, pasti sungai-sungai kecil di sekitar pekon ini langsung meluap. Kami sangat berharap, pemerintah dan pihak terkait menormalisasi sungai yang membentang di bagian Barat ini. Sungai itu menjadi penyebab banjir di kawasan kami,” kata Sahut Mukti yang juga menjadi korban banjir.

Baca Juga:   Lapor Pak! Longsor Ancam Rumah Warga di Waytenong

Sementara Kabagops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin menyebutkan, empat pekon di Kecamatan Wonosobo terdampak banjir.

Yakni Pekon Wayliwok, Lakaran, Sinarsaudara dan Pekon Bandarkejadian. Setelah menerima informasi banjir, Kompol Bunyamin didampingi Kasatsabhara AKP Sururudin dan Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko serta sejumlah personel Polri dan TNI, langsung meninjau lokasi.




  • Bagikan