Empat Pelajar Tanggamus Ikut Lomba Tingkat Nasional

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat beraudiensi dengan empat pelajar yang ikut dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) mewakili Provinsi Lampung, Senin (2/11). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Empat pelajar asal Tanggamus melaju ke lomba tingkat nasional mewakili Provinsi Lampung.

Terdiri dari Manuela Vanesa Putri, siswi SMP Xaverius Gisting yang mengikuti cabang lomba mata pelajaran IPS Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Kemudian Lutfan Faiz Arofat, siswa SDN 2 Air Naningan, mengikuti cabang lomba mapel IPA lomba KSN.

Selanjutnya dua siswa SD Fransiskus Gisting, Oktavianus Addy Setyo Nugroho dan Abdus Shabir Raihan, mengikuti cabang lomba Pantomim FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional).

Sebelum mengikuti lomba tingkat nasional yang berlangsung secara virtual tersebut, keempat siswa didampingi kepala sekolah dan pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus melakukan audiensi dengan Bupati Dewi Handajani di ruang rapat utama sekretariat pemkab, Senin (2/11).

Baca Juga:   Asisten Sidak Sejumlah OPD, Hasilnya...

Dewi Handajani dalam arahannya mengatakan sangat bahagia dan senang atas keberhasilan siswa yang tembus hingga nasional untuk mengharumkan nama Provinsi Lampung pada umumnya dan Tanggamus khususnya.

“Keberhasilan anak-anak kita ini tidak terlepas dari perhatian, kepedulian pembinaan dan pendampingan. Baik dari orang tua, maupun pihak sekolah, dinas pendidikan dan juga Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS),” kata Dewi.

Ia berharap ke depan semakin banyak anak-anak dari Tanggamus mendapatkan kepercayaan untuk berkiprah dan berprestasi. Tidak hanya di tingkat kabupaten dan provinsi, tapi hingga tingkat nasional.

Ini juga menjadi evaluasi bersama bahwa keberhasilan tersebut karena faktor skill anak-anak. Kemudian harus diupayakan adanya peningkatan kualitas.

Baca Juga:   Mobile Laboratorium RT-PCR Tanggamus Beroperasi, Periksa 12 Sampel Sehari

“Anak-anak kita ini kedepannya menjadi sumber daya manusia yang betul-betul bisa membanggakan dan membuat harum nama Tanggamus. Kita tidak boleh langsung puas dengan keberhasilan ini,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Disdik Tanggamus Lauyustis menyampaikan, lomba FLS2N dan KSN berlangsung selama lima hari, mulai Senin (2/11).

Ia berharap tahun mendatang Tanggamus terus mencetak anak-anak berprestasi yang membanggakan dan mutu pendidikan bisa ditingkatkan. (ehl/ral/ais)



  • Bagikan