Empat Pelaku Begal Pemudik di Lamsel, Tiga Diringkus, Satu Tewas

Polres Lampung Selatan saat ekspose pelaku begal yang beraksi di Lamsel, Selasa (12/6). Foto Istimewa
Polres Lampung Selatan saat ekspose pelaku begal yang beraksi di Lamsel, Selasa (12/6). Foto Istimewa

radarlampung.co.id – Team Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Lampung Selatan berhasil meringkus empat tersangka pembegalan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Simpang Kates, Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, pada Sabtu (9/6) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Keempat tersangka yakni Baidi, Ardiansyah, dan Unus. Ketiganya luka tembak dibagian kaki, sedangkan satu tersangka lagi bernama Heri tewas tertembus peluru aparat dan satu tersangka lagi bernama Hendra DPO.

BACA  Tragis, Pria Tewas Mengapung di Sumur

Para tersangka ditangkap di dua desa yang berbeda yaitu Desa Kota Dalam Kecamatan Sidomulyo dan Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, (12/6), sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan, pengungkapan kasus tersebut atas laporan korban Syahroni (30) warga Pekon Kejayaan, Talang Padang, Tanggamus.

BACA  Evaluasi Mudik Darat Membaik, Perairan Masih Prihatin

“Alhamdulillah kami berhasil mengungkap tersangka pencurian dengan kekerasan, kami menangkap tiga tersangka, satu tersangka terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur,” ujarnya.

Syarhan melanjutkan, ketiga pelaku tersebut merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) yang sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kecamatan Sidomulyo dan Kalianda.

BACA  Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Arus Balik Lebaran

“Tersangka yang dilumpuhkan yang selama ini menjadi target kami. Ada satu pelaku yang masih dalam pengejaran,” pungkasnya. (ndi/ang)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here