Enaknya, Berobat Gratis, Setelah Sembuh Diantarkan Pulang

  • Bagikan
PAROSIL MABSUS

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus benar-benar menjadikan sektor kesehatan sebagai salah satu fokus program yang digulirkan. Setelah, menghadirkan ambulans hebat di setiap puskesmas, dan membangun sembilan gedung Puskesmas Rawat Inap (PRI) bertingkat, pemkab sudah menyiapkan program lain meningkatkan pelayanan kesehatan.

Pelayanan tersebut adalah, pasien yang berobat di puskesmas-puskesmas, setelah sembuh akan diantar pulang oleh petugas medis menuju kediamannya. Program tersebut, merupakan lanjutan Ambulans Hebat. Sebelumnya, petugas menjemput langsung pasien dari rumah untuk dibawa ke puskesmas.

“Ambulans Hebat sudah berjalan dengan baik, dan sudah dirasakan manfaatnya. Ke depan pasien yang berobat di puskesmas dan sembuh akan diantar pulang ke rumahnya oleh petugas di puskesmas,” kata Parosil.

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

Program tersebut merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Diharapkan ke depan tidak ada keluhan masyarakat, khususnya di sektor pelayanan kesehatan.

”Masyarakat harus mendapatkan pelayanan terbaik. Petugas kesehatan juga harus memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. Utamakan senyum dan ramah kepada pasien yang berobat,” harapnya.

Sementara, Marwan salah seorang warga Kecamatan Bakikbukit mengaku menyambut baik rencana bupati tersebut. Menurut dia, program yang akan digulirkan itu perlu didukung, mengingat sangat berpihak kepada masyarakat.

“Sangat setuju, dan memang harapan kami sebagai masyarakat seperti itu. Sebab biasanya, masyarakat yang datang berobat dan setelah sembuh, tentu harus mencari angkutan untuk pulang ke rumah. Dengan program tersebut, tentunya masyarakat sangat terbantu,” sebut dia. (nop/ais)




  • Bagikan