Enam Desa di Mesuji jadi Mitra Perpusnas RI

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Mendukung Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) Kabupaten Mesuji, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) menunjuk enam Desa Di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab begawe caram tersebut sebagai mitra Perpusnas RI.

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji, Agung Subandara mengatakan, keenam Desa itu yakni Desa Mekarjaya, Desa Sidang Makmur, Desa Sidang Kurnia Agung, Desa Fajar Baru, Desa Adi Luhur, dan Desa Simpang Mesuji.

“Enam Desa ini akan memperoleh bantuan berupa buku,rak, server, komputer layanan, printer, smart tv, modem dan bimtek, bantuannya direncanakan akan diterima pada bulan Mei 2021 nanti,” ungkap Agung kepada radarlampung.co.id  (9/3).

Baca Juga:   Data Ulang Penerima Bantuan Kuota Internet

Ia menambahkan, penyemangat enam Desa Mitra Perpusnas RI tersebut merupakan bentuk presentasi Kabupaten Mesuji di tahun 2020 dalam program TPBIS yang menerima dua penghargaan Nasional.

“Kita telah laksanakan pembinaan terhadap enam Desa tersebut serta menympaikan bahwa pada program TPBIS ini, perpustakaan bukan hanya menjadi tempat membaca atau meminjam buku saja, akan tetapi perpustakaan harus menjadi pusat kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Mesuji, Saply TH mengucapkan terimakasih kepada Perpusnas RI atas apresiasi yang telah diberikan kepada kabupaten Mesuji. “

Apresiasi dari kami untuk Dispusar dan ucapan terimakasih untuk Perpusnas RI, serta telah menjadi komitmen kami untuk selalu memperhatikan kegiatan literasi di Kabupaten Mesuji,” katanya.

Baca Juga:   Pendaftaran CPNS Ditutup, Ada 1.726 orang Daftar di Mesuji

Bahkan, sambung Saply, dirinya sudah mengeluarkan Surat Edaran terkait program TPBIS yang berisi setiap perangkat daerah yang memiliki kegiatan pelibatan masyarakat baik berupa pendidikan, pelatihan dan bantuan kepada masyarakat harus berkoordinasi dengan Dispusar. (muk/yud)




  • Bagikan