Enam Hari Berjalan, PAD Pemutihan Tembus Rp7,5 Miliar

  • Bagikan
ilustrasi Foto dok radarbogor jpnn.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sapekan pelaksanaan pemutihan kendaraan bermotor di Lampung, Rp7,5 miliar pendapatan asli daerah (PAD) masuk ke kas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung Adi Erlansyah mengatakan, sejak pemutihan dibuka 1 April lalu, setidaknya ada 2.975 unit R4 dan 5.421 unit R2 yang telah mengikuti pemutihan.

“Ya, itu data sampai 8 April atau 6 hari, karena 2 April libur hari besar dan tanggal 4 April Minggu,” ujarnya kapada Radarlampung.co.id, Jumat (9/4).

Sehingga, lanjut Adi, PAD yang didapat selama enam hari pemutihan sebesar Rp7,5 miliar. Di mana pelayanan pemutihan sendiri berlangsung dari Senin-Sabtu. “Khusus Sabtu pelayanan sampai jam 12.00 WIB. Tanggal merah libur,” tuturnya.

Baca Juga:   Kanwil Kemenkumham Lampung Distribusikan 880 Paket ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Diketahui, Pemutihan Pajak Kendaraan bermotor ini berlangsung selama enam bulan: April hingga September 2021. Pelaksaan dilakukan di 14 Samsat Induk dan satu Samsat Pembantu.

Pelayanan yang dilakukan, yaitu Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). Dengan target PAD pemutihan sebesar Rp270 miliar. Masyarakat dapat mendaftar pemutihan ke Samsat yang dituju dengan mengunjungi www.pemutihanlampung.com. (pip/sur)




  • Bagikan