Enam Jam Berjuang, Tim Vaksinasi Polres Tanggamus Datangi Wilayah Terisolir

  • Bagikan
Vaksinasi di wilayah terisolir yang dilaksanakan Polres Tanggamus, bekerjasama dengan relawan Tanggamus Offroad Association (TOA), Indonesia Off-Road (IOF) dan tenaga kesehatan Pematangsawa. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Tanggamus jemput bola melakukan vaksinasi di pekon terisolir di Kecamatan Pematangsawa. Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Sukaaman, Pekon Telukbrak dan Dusun Umbulkapuk, Pekon Karangbrak.

Kegiatan yang bekerjasama dengan relawan Tanggamus Offroad Association (TOA), Indonesia Off-Road (IOF) dan tenaga kesehatan Pematangsawa ini dibarengi penyerahan bantuan sosial berupa beras.


Perjalanan menuju titik pelaksanaan vaksinasi membutuhkan perjuangan. Tim yang dipimpin Wakapolres Tanggamus Kompol Muhammad Ali Muhaidori didampingi Kapolsek Pematangsawa Ipda Junaidi dan dokter asal Tanggamus Offroad Association (TOA) dr. Haidir Hamas harus melalui jalur darat melintasi jalan tanah dengan medan yang sangat sulit di pegunungan. Butuh waktu enam jam untuk tiba di lokasi.

Baca Juga:   Polisi Amankan Tersangka Pencuri Pipa Besi PT PGE

Namun masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi. Bahkan hingga pukul 19.00 WIB, petugas masih memberikan vaksin.

Kompol Muhammad Ali Muhaidori mengungkapkan, kegiatan tersebut ada 508 warga yang divaksin, dari target 500 dosis.

“Kami menggandeng Tanggamus Offroad Association. Karena kendaraan mereka cukup memadai untuk menuju lokasi vaksin. Alhamdulillah, tidak ada kendala berarti diperjalanan,” kata Muhammad Ali Muhaidori.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan