Enam Kepala OPD Dilantik, Posisi Kasatpol PP Lelang Ulang

  • Bagikan
AKMAL ABDUL NASIR
AKMAL ABDUL NASIR

radarlampung.co.id – Enam dari tujuh pejabat hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dilantik, Rabu (24/7). Sementara satu posisi, yakni Kepala Satpol PP tidak memenuhi syarat, sehingga dilaksanakan lelang ulang.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir mengatakan, enam pejabat yang akan dilantik adalah Agustanto Basmar menjadi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Raswan (Kepala Dinas Sosial), dan Yedi Ruhyadi (Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura).

Kemudian Sugeng Raharjo menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja; Ronggur L. Tobing (Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) dan Yudha Setiawan untuk jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP).

”Pelantikan akan dilakukan bapak bupati di Aula Kagungan. Ini hanya untuk pejabat eselon II. Untuk eselon III dan IV, menunggu kebijakan lebih lanjut,” kata Akmal Abdul Nasil, Selasa (23/7).

Dilanjutkan, untuk mutasi pejabat eselon III dan IV dinilai belum mendesak. Meskipun enam posisi sekretaris dinas mengalami kekosongan, pasca enam pejabat yang sebelumnya  mengemban amanah tersebut lolos dalam lelang jabatan.

”Kalau untuk rotasi atau pelantikan eselon III dan IV, itu menunggu kebijakan dari pimpinan. Namun yang jelas, (pelantikan) hanya enam pejabat eselon II saja,” tegasnya. (nop/ais)




  • Bagikan