Enam Perpusdes di Mesuji dapat Arahan Mengelola Perpustakaan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meningkatkan wawasan keperpustakaan dan literasi, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji gelar sosialisasi virtual bersama enam Perpustakaan Desa (Perpusdes) yang merupakan Desa Mitra Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

Enam Perpusdes Mitra Perpusnas RI yang mengikuti Sosialisasi virtual tersebut yakni Perpusdes Desa Kurnia Agung, Perpusdes Desa Sidang Makmur, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Perpusdes Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Perpusdes Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Perpusdes Desa Fajar Baru, dan Perpusdes Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji.


Sekretaris Dispusar Mesuji, Agung Subandara mengatakan, Kegiatan tersebut, ditujukan untuk memberi wawasan pengelolaan perpustakaan serta pengembangan literasi kepada masyarakat di era modern.

Baca Juga:   Minyak Goreng di Mesuji Alami Kenaikan

“Ini merupakan implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) dengan tujuan mengembangkan dunia literasi kepada masyarakat pada hal ini ditunjukan untuk pengelola Perpusdes,” ucap Agung pada radarlampung.co.id Selasa (13/7).

Dia menambahkan, Perpusdes sebagai ujung tombak pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) tingkat dasar, perlu dilakukan pendamping yang masif agar dapat memaksimalkan fungsi untuk menyentuh literasi di masyarakat langsung.

“Ini bentuk kolaborasi Perpusdes dan Dispusar untuk meraih prestasi kembali seperti yang telah diterima di akhir tahun 2020, Perpusdes juga kami minta tetap semangat mengedukasi masyarakat, menyampaikan pentingnya dunia literasi di era saat ini,” Jelasnya. (muk/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan