Enam PMI di Deportasi ke Lampung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kamis (1/7), enam Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dideportasi dari Malaysia kembali ke Lampung. Ke enamnya sudah selesai menjalani karantina selama lima hari di Wisma Pademangan, Jakarta.

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Lampung, Ahmad Salabi mengatakan ke enamnya ialah Agustian Antony asal Okobalang, Tanggamus; Artiah asal Kalianda, Lampung Selatan; Ahmad Sulaiman, asal Lampung Timur dan Endang Sulastri, Zinedine Zidane dan Samir Nasri merupakan satu keluarga yang berasal dari Way Jepara, Lampung Timur

“Mereka sebelumnya sudah tiba di Jakarta pekan lalu, dan menjalani swab tes lebih dahulu serta karantina selama lima hari. Karena semuanya sudah negatif (Covid-19) maka, BP2MI Lampung memberi tike ke enamnya agar bisa kembali segera ke Lampung,” beber Salabi.

Baca Juga:   Ombudsman Soroti Call Center Posko Covid-19 Slow Respon, Ini Tanggapan Satgas Lampung

Rencananya, ke enam PMI ini akan diinapak lebih dahulu di Balai Latihan Kerja (BLK) Bandarlampung. Karena kondisi sampai Bandarlampung sudah malam.

Rencananya ke enamnya akan sampai sekitar pukul 19.00 WIB. Sementara sebelumnya dua orang PMI juga sudah kembali dari Wisma Pademangan, Jakarta.

Kedua PMI tersebut bernama Asep Yulianto berasal dari Kecamatan Sidomukti, Lampung Timur dan Suandi warga Kotabumi, Lampung Utara telah tiba di Lampung pada 14.10 WIB menggunakan pesawat Lion Air. Yang kembali ke Lampung pada 29 Juni lalu.

Sementara sebelumnya terdata ada sembilan orang PMI yang kembali karena dideportasi, Salabi mengatakan ada satu PMI lagi yang ternyata sudah dijemput keluarga langsung di Wisma Pademangan.

Baca Juga:   Agustus Ada Produksi 20 Juta Vaksin, Gubernur Ingin Lampung Masuk Provinsi Diutamakan

“Untuk satu orang PMI lagi itu ternyata sudah dijemput oleh keluarga langsung ke Wisma Pademangan. PMI tersebut atas nama Agus Susilo alamat Bandarlampung,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan