Enam Posko Kesehatan Layani Korban Banjir

  • Bagikan
Petugas di posko kesehatan Dusun Ciamis, Pekon Kacapura, Kecamatan Semaka, Tanggamus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus membuka enam posko kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Semaka.

Kepala Diskes Tanggamus Taufik Hidayat mengatakan, posko kesehatan berada di Pekon Bangunrejo, Sukaraja, Waykerap, Sedayu, Pardawaras dan Kacapura. ”Petugas kesehatan memberi pelayanan kepada masyarakat. Setiap posko disediakan obat-obatan,” kata Taufik, Sabtu (11/1).

Menurut dia, rata-rata masyarakat yang terdampak banjir mengeluh gatal-gatal, demam hingga sesak nafas. “Alhamdulillah, masih bisa tertangani oleh rekan-rekan di pos kesehatan. Sementara ini belum ada yang dirujuk ke rumah sakit,” sebut dia.

Taufik juga menegaskan, stok obat-obatan mencukupi untuk pelayanan kesehatan. “Untuk obat-obatan maupun tenaga medis cukup. Dibantu tim kesehatan Puskesmas Way Nipah, Sanggi, Wonosobo, Siring Betik dan Puksesmas Negara Batin,” urainya.

Lebih lanjut Taufik mengungkapkan, keberadaan posko kesehatan akan menyesuaikan dengan kondisi lapangan. ”Posko dibuka sampai keadaan terkendali. Kita berkoordinasi dengan posko bencana BPBD,” kata dia.. (ral/ehl/ais)




  • Bagikan