Enam Tiyuh Ini Bikin Dana Desa Tubaba Terlambat Cair

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Enam Tiyuh (Desa) yang berasal dari Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Gunung Agung, dan Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulangbawang Barat Tubaba (Tubaba) jadi penyebab terlambatnya pencairan Dana Desa (DD) tahap III.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Administrasi Wilayah (Adwil) Miral Hayadi, saat dijumpai di ruang kerjanya pada (23/10/2019).

Menurutnya, Pemkab memberikan batas waktu akhir kepada masing- masing Tiyuh hingga 25 Oktober 2019 mendatang untuk segera menyelesaikan laporan penggunaan DD. Jika tidak, proses pencairan DD tersebut akan terhambat.

“Dari ke-6 Tiyuh yang belum memberikan laporannya itu berasal dari 3 kecamatan, yakni kecamatan Pagar Dewa, Gunung Agung, dan Batu Putih.” Katanya.

Sementara, lanjutnya, persyaratan untuk mengajukan ke Kementerian Keuangan harus ada data laporan dari tiyuh tentang penggunaan Dana Desa (DD) tahap sebelumnya. “Setelah itu baru dari kementerian mentransfer uang ke Kas Daerah untuk kemudian disalurkan ke Tiyuh masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga:   100 KPM Kecamatan Bumi Agung Terima BLT Dana Desa

Menyikapi itu, Kabag Adwil sudah memberikan surat melalui camat terkait agar laporan dari ke-6 Tiyuh tersebut bisa segera diselesai kan. “Untuk DD tahap ketiga ini kan 40 persen, sebenarnya DD tahap ketiga ini dari Bulan Agustus kemarin sudah bisa dicairkan, hanya saja Tiyuh-Tiyuh nya yang belum siap.” Imbuhnya (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan