Entry Meeting BPK, Dendi Target Pesawaran Kembali Raih WTP

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramdhona dan jajaran saat entry meeting dengan BPK Perwakilan Lampung, Rabu (27/1). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengikuti entry meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Lampung bersama kepala daerah se-Lampung secara daring, Rabu (27/1).

Kegiatan di aula pemkab tersebut juga diikuti Sekretaris Kabupaten Kesuma Dewangsa serta seluruh pejabat utama dan para kepala OPD.

“Ada empat poin yang ditekankan Kepala BPK Perwakilan Lampung. Paling utama, bagaimana Maret ini kita harus sudah menyiapkan laporan. Kemudian entitas pemeriksaan sudah disiapkan,” kata Dendi Ramadhona.

Terhadap pengelolaan keuangan tahun anggaran 2020, pemerintah daerah menargetkan laporan keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Di mana, Pemerintah Kabupaten Pesawaran di bawah kepemimpinan Dendi Ramadhona berhasil mendapat predikat WTP empat kali berturut-turut.

Baca Juga:   Empat Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Diciduk

“Harus tetap WTP terus. Karena itu adalah indikator good governance,” tegasnya.

Dalam entry meeting tersebut, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung Andri Yogama mengatakan, kegiatan dilaksanakan terkait pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020.

Nantinya pemeriksaan laporan keuangan yang dilakukan BPK akan dilaksanakan dalam dua periode waktu. Waktunya selama 30-35 hari ke depan. (ozi/ais)

 




  • Bagikan