Epic Comeback, Napoli Bungkam AC Milan 3-2

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Unggulan juara Serie A, Napoli berhasil meraih kemenangan di Giornata kedua Serie A musim ini. Menjamu raksasa Italia AC Milan, Napoli berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor akhir 3-2.

AC Milan berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Giacomo Bonaventura dan Davide Calabria sebelum Piotr Zielinsi mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan di babak kedua sebelum Dries Mertens mengunci kemenangan tim tuan rumah.

Pertandingan di San Paolo, Naples dimulai dengan tempo sedang. Meski berjalan dengan tempo sedang, namun Napoli selaku tuan rumah langsung tampil mendominasi semenjak awal laga.

Meski mendominasi di awal laga, Napoli malah kebobolan terlebih dahulu saat laga masih berjalan 15 menit. Berawal dari umpan lambung Suso, bola diumpankan kembali oleh Borini melalui sundulan yang kemudian disambar oleh Giacomo Bonaventura dengan tendangan mendatarnya yang tidak bisa diraih David Ospina. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol memberikan tamparan tersendiri bagi Napoli. Anak asuh Carlo Ancelotti itu mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas serangan mereka.

Namun di sisa babak pertama ini, Napoli gagal untuk menyamakan kedudukan. Para pemain AC Milan bermain dengan sangat disiplin sehingga mereka berhasil memotong peluang-peluang yang tengah dibangun oleh pihak Napoli. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Napoli tidak mengendorkan permainan mereka. Mereka terus menggempur pertahanan AC Milan semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak kedua.

Namun baru empat menit berjalan, justru AC Milan yang berhasil memperlebar keunggulan mereka. Menerima umpan pendek dari Suso, Davide Calabria menyambar bola dengan tendangan mendatar sehingga kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 2-0 membuat Napoli semakin intens untuk menyerang. Alhasil empat menit pasca gol Calabria, publik San Paolo bersorak gembira setelah tembakan mendatar Piotr Zielinski tidak mampu dijangkau oleh Gianluigi Donnarumma. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Gol Zielinski itu seakan mengangkat mental Napoli. Pasukan Il Partenopei itu semakin aktif menyerang dan membombardir pertahanan Milan, sehingga kubu Rossonerri harus dikunci di areal pertahanan mereka sendiri.

Setelah serangan demi serangan dilancarkan Marek Hamsik CS, Napoli akhirnya menyamakan kedudukan di menit 67. Kali ini Piotr Zielinski melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang lagi-lagi gagal di jangkau oleh Donnarumma. Skor berubah menjadi 2-2.

Dengan kondisi pertandingan yang semakin memanas, kedua pelatih memutuskan melakukan pergantian pemain. Di kubu tuan rumah, Carlo Ancelotti menaik keluar Marek Hamsik, Piotr Zielinsi dan Mario Rui untuk digantikan Dries Mertens, Amadou Diawara dan Sebastiano Luperto.

Di kubu tim tamu, Gennaro Gattuso juga melakukan sejumlah pergantian. Ia menarik ekluar Lucas Biglia, Fabio Borini dan Giacomo Bonaventura untuk digantikan Tiemoue Bakayoko, Diego Laxalt dan Patrick Cutrone.

Keputusan Ancelotti memasukan Dries Mertens nampaknya keputusan yang jitu. Di menit 80, penyerang asal Belgia itu berhasil membalikkan kedudukan bagi tuan rumah setelah umpan silang Allan berhasil ia sambar ke gawang Milan. Skor berbalik 3-2 untuk keunggulan Napoli.

Di sisa babak kedua ini, Napoli masih menggempur pertahanan Milan dan memaksa Donnarumma melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-2 tetap bertahan untuk kemenangan Napoli.

Dengan kemenangan ini Napoli masih setia berada di peringkat dua dengan raihan 6 poin, hanya kalah selisih gol dari rival mereka Juventus yang mengumpulkan pon yang sama. Sementara kekalahan ini membuat Milan masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara Serie A.

Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Ospina; Rui (Luperto 73′), Koulibaly, Albiol, Hysaj; Hamsik (Mertens 63′), Allan, Zielinski (Diawara 72′); Callejon, Milik, Insigne

Pelatih: Carlo Ancelotti

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Musacchio, Calabria; Bonaventura (Cutrone 82′), Biglia (Bakayoko 58′), Kessie; Borini (Laxalt 71′), Higuain, Suso

Pelatih: Gennaro Gattuso

(bolanet/rlo)





  • Bagikan