Eratkan Hubungan ke Media, Pusterad Gelar Sarasehan ke Seluruh Jurnalis se-Kodam Indonesia

  • Bagikan
Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Letnan Jenderal (Letjen) TNI R Wisnoe Prasetija Boedi, bersama Ketua Dewan Pers Indonesia M. Nuh saat memukul gong tandanya dimulai kegiatan sarasehan di Bekasi, Jawa Barat. FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) mengundang seluruh Komando Daerah Militer (Kodam) jajaran, dan media massa, seluruh Indonesia untuk mengikuti kegiatan sarasehan di Aula Ballroom Hotel Horison Ultima Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/11).

Dalam kegiatan ini, mewakili Kodam II/Sriwijaya, Korem 043/Gatam pun turut mengikuti undangan ini. Diwakili oleh Kepala Penerangan Korem 043/Gatam: Mayor Inf Joko Warsito, dengan mengajak media partner Radar Lampung.

Ada beberapa narasumber yang dihadirkan, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) diwakilkan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Informasi Komunikasi Publik (IKP) Prof Dr Widodo Muktiyo, Ketua Dewan Pers se-Indonesia Prof Muhammad Nuh, Pakar Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad) Abie Besman, S.Sos, M.Si.,

Baca Juga:   Pria Tanpa Identitas, Tewas Tertabrak

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Letnan Jenderal (Letjen) TNI R Wisnoe Prasetija Boedi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengeratkan hubungan yang sudah terjalin. Antara TNI AD dan media massa.

“Sinergitas ini harus dijaga. Dan ini merupakan implementasi atau pelaksanaan metode Bintang Terang (Binter), seperti komunikasi sosial (komsos). Termasuk dengan media massa,” katanya.

Menurutnya, peran media ini sangat diperlukan. Karena bisa memberikan pelaksanaan pembangunan Binter, yang dilaksanakan TNI AD.

“Ini terlihat bahwa sinergi ini sudah terbentuk, dengan hadirnya beberapa perwakilan dari seluruh kodam pun masing-masing media massa,” kata dia.

“Sekarang ada 15 Kodam yang hadir di sini. Jadi ini sudah menunjukkan bahwa sinergi ini sudah terjalin,” sambungnya.

Baca Juga:   Kuasa Hukum Terdakwa Korupsi BUMD Lambar Optimis Kliennya Bebas Dari Dakwaan

Jenderal bintang tiga ini pun berharap, agar kedepan hubungan yang sudah ada ini bisa terus terjalin. “Terus ditingkatkan lagi, agar pembangunan yang ada baik di daerah dan pusat semakin berkembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pers Indonesia Muhammad Nuh mengatakan, media dan jurnalis mempunyai peran penting. “Seperti menginformasikan berita-berita ke masyarakat. Ini tentunya bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, apabila ingin menatap masa depan, dia berpesan jadikan teknologi sebagai pacuan. “Untuk itulah kenapa kita harus mengadakan transformasi digital, karena jaman kita sekarang mulai bergeser dari Physical Society ke dunia Digital Cyber Society,” pungkasnya. (ang/sur)





  • Bagikan