Erick Thohir Harap Operasi Pasar Murah PTPN Grup Bantu Kebutuhan Masyarakat


Tinjau Operasi pasar : Mentri BUMN Eric Thohir didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi usai meninjau operasi pasar murah minyak goreng dan gula Pasir PTPN Group di Pelataran Gedung Pertemuan PTPN Vll, Kedaton, Bandarlampung, Selasa (10/5). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, ,Erick Thohir hadir langsung untuk meninjau operasi pasar PTPN Group. Operasi pasar murah berlangsung di Plantaran gedung pertemuan PTPN VII pada hari Selasa (10/5). Tampak hadir langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Menteri BUMN Erick Tohir berharap Operasi Pasar Murah PTPN Group berlangsung di PTPN VII dapat Membantu Kebutuhan Masyarakat.





“Ketika Bahan Pokok Harga Pasar Tinggi. BUMN bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mencoba memfasilitas Pengadaan Operasi Pasar Murah. Ini juga sejalan slogan BUMN Yakni AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Kolaboratif, Adaptif, dan Loyal),” katanya.

Gubernur Lampung Arinal Junaidi berharap Pemprov Lampung memahami dengan bagian dari Pemerintah Pusat. “Semoga kegiatan operasi murah PTPN Group diikuti oleh BUMN lainnya. Semoga ini bisa jadi solusi bersama untuk menanggulangi harga bahan pokok,” jelasnya.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana menyambut baik pelaksanaan operasi Pasar Murah PTPN Group. “Alhamdulillah Pasar murah dapat diselenggarakan di Kota Bandarlampung yang dihadiri langsung Menteri BUMN Bapak Erick Thohir. Bunda Berterimakasih kepada Bapak Erick Thohir dan PTPN mengadakan Pasar Murah kepada masyarakat Bandarlampung,” jelasnya.

Sementara, Direktur PTPN VII, Ryanto Wisnuardhy bersama Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support PT Perkebunan Nusantara VII dan lainnya. Ia menyampaikan PTPN VII merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi Tuan Rumah Operasi Pasar Murah PTPN Group. “Pasar Murah merupakan kontribusi PTPN VII untuk masyarakat dan apresiasi perusahaan BUMN untuk Kepedulian kepada Masyarakat. Dimana pasar dengan harga sangat murah (terjangkau),” katanya.

Adapun Operasi Pasar murah terdapat beras 2.5 kg hanya Rp.15.000, Minyak goreng Produk PTPN VII merk Nusakita Rp.19.000/liter dan Gula Pasir VII merk Nusakita Rp.11.000/kg. “Gula Pasir dan Minyak Goreng Merk Nusakita”Dari Bumi Sendiri,”merupakan Produk yang dikeluarkan BUMN dalam hal ini dikeluarkan oleh kami (PTPN VII) yang telah dilaunching tahun lalu oleh Pak Menteri BUMN Erick Thohir,” kata dia.

Dimana, setiap masyarakat dengan membayar Rp.60.000 bisa mendapatkan 2 Liter Minyak Goreng Nusakita (Rp 19.000/liter) dan 2 kg Gula Pasir Nusakita (Rp.11.000/kg).”Masyarakat bisa juga mendapatkan beras 2.5 kg dengan menambah pembayaran Rp.15.000 lagi.Artinya dengan pembayaran Rp.75 ribu dapat 2.5 kg beras,2kg Beras Nusakita dan 2 liter Minyak Goreng,” jelas dia. (gie/ang)