Erick Thohir: Ponpes di Lampung Bisa Buka Usaha Pertashop

  • Bagikan
Silaturahmi Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan dengan tokoh masyarakat Pringsewu serta Tanggamus di aula Ahmad Dahlan UMPRI, Jumat (18/6). FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pondok pesantren berkesempatan membuka usaha Pertashop yang digulirkan Kementerian BUMN. Di kawasan pondok juga bisa membuat usaha penjualan elpiji serta ATM BRI Link.

Hal ini terungkap dalam silaturahmi Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir dengan tokoh masyarakat Pringsewu dan Tanggamus di aula Ahmad Dahlan kampus Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Jumat sore (18/6).

Menurut Erick Thohir, Kementerian BUMN memprogramkan 5.000 Pertashop kerjasama dengan pondok pesantren. “Termasuk di Lampung khususnya dan Sumatera umumnya,” kata Erick.

Dari 5.000 yang diprogramkan, sudah 1.200 ponpes mengajukan. Kesempatan ini terbuka bagi pondok pesantren yang benar-benar mau berusaha.

Untuk pendanaannya dapat dilakukan melalui Bank Syariah Indonesia (BSI). “Terpenting pesantrennya siap kerja,” tegasnya.

Baca Juga:   Belasan Rumah di Panjang Dihantam Angin Puting, Tak Ada Korban Jiwa

Dalam pelaksanaannya, juga tetap ada aturan yang berlaku. Di antaranya pendirian Pertashop tersebut minimal berjarak lima kilometer dari SPBU terdekat.




  • Bagikan