Erick Thohir : UMKM Penopang Ekonomi Kerakyatan Indonesia

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Terhitung kali keduanya Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung ke Lampung Tengah. Pada Minggu (17/10), Erick Thohir yang disambut Bupati Lamteng Musa Ahmad beserta jajaran bertemu UMKM.

Erick Thohir memberikan beberapa arahan terkait dengan program-program pemerintah yang memang mengutamakan keberadaan UMKM. “UMKM menjadi salah satu penopang ekonomi kerakyatan di Indonesia. Saya berharap semua masyarakat Lamteng berlomba-lomba untuk berinovasi di berbagai bidang. Hal ini untuk membangun perekonomian masyarakat yang sempat terhambat akibat pandemi Covid-19,” katanya.


Erick Thohir juga berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang tidak terpakai agar bisa dijadikan sumber perekonomian baru. “Lahan pekarangan yang tidak terpakai bisa dimanfaatkan. Bisa dibuat tanaman hidroponik sayur-mayur dan bisa ditanam buah-buahan atau lainnya,” ujar putra Lampung Tengah ini.

Baca Juga:   Penemuan Jenazah Perempuan di Belakang Sekolah, Motor dan Ponsel Korban Raib

Erick Thohir mencontohkan Kota Bandung. “Contoh Kota Bandung, masyarakat bisa menanam tanaman hidroponik (melon jepang) yang omzetnya bisa mencapai ratusan juta dengan lahan yang tidak perlu luas. Nanti bisa mendapatkan penghasilan tambahan bagi keluarga. Saya berharap agar Lamteng bisa lebih maju dan dapat menjadi kabupaten yang bisa diandalkan di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad menyatakan dirinya sangat mendukung program-program pemerintah pusat. “Kita sangat mendukung program-program pemerintah pusat. Terlebih untuk kemajuan perekonomian masyarakat,” katanya.

Terkait Program Percepatan Implementasi Pertashop yang bisa dikelola BUMDes, kata Musa, dirinya juga sangat mendukung. “Sangat sekali mendukung. Apalagi bisa membawa dampak yang sangat positif bagi kemajuan ekonomi. Ini merupakan angin segar bagi kita semua yang diharapkan bidang ekonomi bisa ikut bergerak maju dengan kehadiran Pertashop,” ujarnya.

Baca Juga:   Sandal Tertinggal, Pembobol Rumah Terungkap

Musa menambahkan, sudah saatnya ekonomi desa bangkit. “Pemerintah pusat sudah memberi begitu banyak program unggulan. Kita tinggal mengimplementasikan dengan baik sehingga Lamteng bisa bergerak naik dan maju pada segala bidang. Diawali dari desa-lah kita bisa memajukan Indonesia. Implementasinya pun harus tepat dan tentunya kita dukung penuh program pemerintah pusat,” tegasnya. (rls/sya/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan