Es Shanghai ala Swiss-Belhotel Lampung

  • Bagikan
Es Shanghai ala Swiss-Belhotel Lampung. FOTO SWISS-BELHOTEL LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ingin berbuka puasa dengan menu takjil khas hotel, kali ini rubrik Menu Takjil Radar Lampung akan berbagi resep Es Shanghai ala hotel Swiss-Belhotel Lampung. Chef Kamaluddin selaku Executive Chef Swiss-Belhotel Lampung menjelaskan, Es Shanghai khas Swiss-BelHotel Lampung cocok untuk menu berbuka puasa. Sebab, dalam suasana panas begini sangat cocok untuk minuman menyegarkan.

Es Shanghai sangat mudah dan praktis dibuat di rumah dengan bahan-bahan yang mudah tersedia. Berikut ini bahan dan cara membuat Es Shanghai ala hotel Swiss- Belhotel Lampung.

Bahan-bahan :

– 100 gram cincau hitam sudah dipotong dadu;

– 100 gram daging kelapa muda dipotong kecil;

– 100 gram nangka matang dipotong dadu;

– 200 gram alpukat matang dipotong dadu;

– 100 gram kolang-kaling  sudah direbus dan diberi warna hijau dan merah, lalu iiris tipis-tipis;

– 100 gram rumput laut;

– sirup cocopandan atau sirup lainnya;

– susu kental manis;

Cara membuatnya:

Pertama-tama, bahan cincau hitam, daging kelapa muda, nangka matang, alpukat, kolang kaling, rumput laut dijadikan satu. Kemudian masukkan sirup dan susu kental manis juga ditambahkan es serut. Agar lebih nikmat, tambahkan lebih banyak alpokat. Kemudian untuk lebih mempercantik Es Shanghai, tambahkan garnish (hiasan) potongan strawberry dan biji selasih. Selamat mencoba.

Ia pun juga menginformasikan bahwa Swiss-Belhotel Lampung mengusung Konsep Kampoeng Ramadan dengan harga Rp125 ribu per net all can u eat. Artinya dengan Rp125 ribu saja, tamu hotel bisa menikmati makanan berbuka puasa.

Di mana, Swiss-Belhotel Lampung menyajikan lebih dari 50 makanan yang disajikan di buffet Laluna. Mulai dari takjil, makanan berat, dan masih banyak lagi makanan penutup berbuka puasa.

Beberapa menu yang disajikan contohnya martabak, tepanyaki, kebab, rujak buah, aneka gorengan, dan masih banyak lagi hidangan lainnya. (gie/sur)




  • Bagikan