Euforia Pemilu Singgah ke TK Global Surya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program parent teaching Taman Kanak-Kanak (TK) Global Surya turut mengangkat tema “Profesi”. Dalam hal ini, peserta didik dikenalkan cara pemilihan umum (Pemilu).

Kepala TK Global Surya Veera Widya kepada Radar Lampung menjelaskan, kegiatan itu merupakan program pengetahuan bagi peserta didik. Kegiatan ini mempertemukan guru dan orang tua siswa.


Kegiatan diisi salah satu walimurid yang bekerja di Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni Mama Ima wali murid dari Khayru Syazani, selaku narasumber. Kegiatan berlangsung Sabtu (26/1).

Kepala TK Global Surya Veera Widya berharap melalui Parent Teaching program-program sekolah dapat tersosialisasi dan mendapat dukungan dari orang tua.

Ada 9 program tahunan yang dilakukan rutin, yakni bertema Me And My Family, Five Senses, My Country, My Needs, Plants, Animals, Recreation, Occupations, Communication Tools, dan Universe.

Untuk kegiatan pengenalan Pemilu, katanya, masuk dalam program bertema occupations sebagai pengenalan pekerjaan. Narasumber menjelaskan pekerjaannya dan simulasi pemilihan luber dan jurdil.

Baca Juga:   Selamat! Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ke Tingkat Nasional

“Selain itu, banyak lagi tema-tema yang lain, seperti air, api, udara, binatang, kebutuhanku, dan sebagainya,” jelasnya kepada Radar Lampung via telepon, Minggu (27/1).

Veera mengatakan, kegiatan tersebut dapat menginspirasi anak-anak untuk meraih cita-citanya. Peserta didik mampu merasakan langsung dan memperaktekannya. “Biasannya anak-anak kan hanya melihat di TV, tapi sekarang mereka melihat langsung dan mempraktikkannya,” pungkasnya. (apr/sur) 




  • Bagikan