Eva Salurkan Zakat untuk Petugas Kebersihan DLH


Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyalurkan santunan dari BAZNAS ke petugas kebersihan DLH, Senin (25/4). Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandarlampung 
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyalurkan santunan dari BAZNAS ke petugas kebersihan DLH, Senin (25/4). Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandarlampung 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyerahkan bantuan zakat pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada 1.000 tenaga kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, pada Senin (25/4) di Bengkel Workshop DLH.

“Kita hari ini bagi santuanan dari BAZNAS untuk petugas kebersihan pegawai DLH Bandarlampung. Ada sekitar 1.000 orang. Yang kita berikan berupa santuanan uang zakat Rp200 ribu. Ini tidak lain dari pegawai pemkot, dari gaji yang dipotong setiap bulan,” ujarnya, Senin (25/4).





Petugas kebersihan, kata dia, sangat berperan untuk menjaga kebersihan Kota Tapis Berseri. Kedepan kebersihan di Bandarlampung akan terus ditingkatkan, tidak hanya saat tengah berlangsungnya event saja.

Baca Juga:   Tegas, Akhirnya Pemkot Tutup Cafe Tokyo Space

“Kerja saat ada event aja sama aja bohong, tapi bunda lihat Bandarlampung dengan DLH sudah bersih, cuma nanti harus kita fokuskan kembali kepada tempat-tempat sampah yang ada di kelurahan dan  kecamatan,” terangnya.

Pemkot Bandarlampung pun, menurut Eva akan meberikan gerobak sokli kepada 126 kelurahan. Di mana, pihaknya berencana akan membagikan tiga gerobak sokli di setiap kelurahan, namun untuk saat ini satu sokli dulu di setiap kelurahan.

“Program lainnya juga saat ini masih terus berjalan. Seperti gerebek sungai kita masih jalan walaupun di tengah bulan Ramadhan,” ucapnya. (pip/sur)