Eva Terus Rayu Masyarakat untuk Ikuti Vaksinasi

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana memantau vaksinasi Covid-19 di Pasar Tengah, Jumat (12/11). Foto Bagian Protokol
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana memantau vaksinasi Covid-19 di Pasar Tengah, Jumat (12/11). Foto Bagian Protokol

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana terus mengejar dan merayu warga yang belum divaksin hingga ke pusat-pusat keramaian di pasar-pasar dan pertokoan. Seperti hari ini (12/11) di Pasar Tengah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung di Pasar Tengah membuka tempat vaksinasi untuk masyarakat umum dan pegawai pertokoan.


“Dipasar-pasar, karena banyak yang gak mau dan juga kita kasih dispensasi yang dari luar kota dan kerja di toko kita vaksin semuanya,” ujar Eva.

Eva mengakui masih ada masyarakat yang menolak untuk divaksin meski telah diberi pemahaman. Untuk itu ia meminta Dinas Kesehatan tidak lelah membari pemahaman kepada masyarakat pentingnya vaksinasi.

“Bisa dilihat ada badan besar bertato tapi gak mau vaksin. Ini kita kasih pengertian makanya bunda bilang selalu ke diskes dan dokter kasih pengertian pelan-pelan, insyaAllah mereka mau kalau dikasih pengertian,” ucapnya.

Baca Juga:   Omicron Mewabah, IDI Bandarlampung meminta Pemerintah Tegas Melarang WNA Masuk Indonesia

Kata Eva, pemkot menyiapkan beberapa jenis vaksin yang dapat dipilih oleh penggunanya. Seperti Sinovac, Pfizer, dan Moderna.

“Kalau orang tua yang takut kita kasih Sinovac. Yang muda-muda minta divaksin pakai Pfizer atau Moderna,” ungkapnya.

Giat vaksinasi menyasar pasar menurutnya akan terus dilakukan. Rencananya, besok (13/11) akan dilaksanakan vaksinasi di Pasar Panjang.

Untuk Kelurahan dan Puskesmas terus berkeliling door to door. Sehingga, diharapkan Desember target masyarakat Bandarlampung telah seluruhnya tervaksin dapat terealisasikan.

“Bunda minta tolong kepada warga masyarakat, ayok RT-nya kasih tau yang belum divaksin kalau takut biar dari puskesmas yang beri arahan. Kalau kerjasama yang baik itu jadi target kita Desember vaksinasi kelar,” tuturnya.

Baca Juga:   Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini

Disinggung apakah KTP luar Bandarlampung dapat vaksinasi di Puskesmas Kota Tapis Berseri, Eva mengaku tidak bisa.

Di hari kesehatan nasional ini, Eva juga mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan di Bandarlampung yang sudah luarbiasa menangani Covid-19.

“Ini luar biasa, mudah-mudahan dengan hari kesehatan nasional semua tetap bekerja memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Apalagi tanggung jawab nakes masyarakat sehat simbol keberhasilan nakes,” terangnya. (pip/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan