Evaluasi Capaian Program KB Desa

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Pesawaran terus mengevaluasi capaian program KB di setiap desa. Di mana, saat ini kabupaten itu menduduki urutan kedua nasional atas capaian peserta KB baru dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP)

“Alhamdulillah. Pencapaian peserta KB kita meraih peringkat pertama tingkat provinsi dan juara II tingkat nasional. Untuk itu kita akan lakukan review serta evaluasi sejumlah program kepada penyuluh dan koordinator penyuluh,” kata Kepala Dinas PPKB Pesawaran Maisuri.


Maisuri mengungkapkan, keberhasilan pencapaian KB dilihat dari beberapa indikator, peserta KB aktif, capaian peserta KB MKJP.

Ke depan pihaknya menargetkan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dapat tercapai maksimal.

Baca Juga:   Gelar Bimtek Pengelolaan Kearsipan

Bangga Kencana adalah program yang berfokus dan menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan. Program ini mengarahkan bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga, anak dan pendidikan sehingga terbentuk keluarga-keluarga yang berkualitas.

“Di Pesawaran, sudah 44 desa yang ditetapkan sebagai kampung KB. Desa ini mempunyai komitmen agar SDM menuju keluarga kecil, bahagia dan sejahtera,” jelasnya. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan