Evaluasi Dulu, Baru Lelang Jabatan

  • Bagikan
AKMAL ABDUL NASIR

radarlampung.co.id – Pasca rolling pejabat di Pemkab Lampung Barat, ada tujuh jabatan tinggi pratama (JPT) yang kosong. Satu di antaranya dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Terkait hal ini, Pemkab Lambar akan melaksanakan lelang JPTP. Untuk sementara, evaluasi akan dilakukan terhadap kinerja dari Plt. Jika memang mendesak, maka lelang segera dilakukan.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir mengatakan, tujuh posisi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong adalah Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH).

Kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintaham Pekon.

”Kita lihat dulu dalam beberapa bulan ini. Kalau memang mendesak, maka akan kita lakukan lelang jabatan. Ini untuk mengisi kekosongan tujuh posisi kepala OPD,” kata Akmal.

Dilanjutan, dalam waktu dekat akan ditunjuk pejabat yang akan menjadi Plt. ”Untuk Plt., bisa jadi sekretaris dinas atau  menunjuk asisten dan staf ahli. Namun yang jelas, kita lihat dulu kinerja mereka (sekretaris OPD, Red) seperti apa. Kalau memungkinkan, jadi prioritas untuk menjabat Plt.,” tegasnya. (nop/ais)

 




  • Bagikan