Evaluasi Perizinan Tenaga Kesehatan di Pesbar

  • Bagikan
Pertemuan dan evaluasi perizinan tenaga kesehatan Pesisir Barat tahun 2021, di aula Sunset Beach, Pekon Wayredak, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (29/11). FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan (Diskes) Pesisir Barat (Pesbar) menggelar pertemuan dan evaluasi perizinan tenaga kesehatan tahun 2021, di aula Sunset Beach, Pekon Wayredak Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (29/11).

Kepala Dinas Kesehatan Pesbar Tedi Zadmiko mengatakan, sebelumnya Ombudsman RI melakukan klarifikasi di kabupaten itu. Salah satunya mengenai izin apotek dan lainnya.



Karena itu, pihaknya meminta tenaga kesehatan di Pesbar dalam mengurus izin harus mengikuti dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Mengurus perizinan untuk tenaga kesehatan itu cukup mudah. Bisa dilakukan secara online. Untuk itu, saya berharap tenaga kesehatan yang belum mengurus perizinan segera diurus,” kata Tedi.

Dijelaskan, dalam menghadapi revolusi industri 4.0, sumber daya manusia (SDM) kesehatan merupakan kunci utama dalam pembangunan bidang kesehatan.

“Untuk mencapai tujuan itu, salah satunya diperlukan SDM kesehatan yang berkompetensi,” tegasnya. (yan/ais)






  • Bagikan