Evaluasi RJPMD, Pringsewu Dapat Nilai 95,67


RADARLAMPUNG.CO.ID –  Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) menyusul berakhirnya masa jabatan kepala daerah di Pringsewu mendapat nilai 95,67. Penilaian berdasar evaluasi capaian rencana pembangunan jangka menengah daerah (RJPMD) yang meliputi tiga aspek.

“Penilaian oleh tim Inspektorat Lampung terdiri dari aspek kesejahteraan masyarakat, daya saing daerah dan pelayanan umum,” jelas Inspektur Pembantu 2  Irwansyah mewakili Inspektur Lampung Fredy SM ditemui usai penyerahan LHP di kantor Pemkab Pringsewu, Selasa (16/5).





Menurut dia, dari aspek kesejahteraan masyarakat, indikator capaian program RJPMD tahun 2017-2022 dengan bobot 35 persen. Nilai rata-rata capaian kinerja 94,70.

Ini menunjukkan kriteria realisasi kinerja aspek kesejahteraan masyarakat Pringsewu sangat baik dan mendapat skor 33,15 persen.

Kemudian dari aspek daya saing daerah dengan bobot 30 persen, nilai rata-rata capaian kinerja 85,40. Hal ini menunjukkan kriteria realisasi kinerja aspek daya saing daerah Pringsewu sedang dan  mendapat skor 25,62.

Sedangkan dari aspek pelayanan umum dengan bobot 35 persen, capaian kinerja 105,45. Menunjukkan kriteria realisasi kinerja aspek pelayanan umum sangat baik, sehingga mendapat skor 36,91 persen.

Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Inspektur Andi Purwanto berterima kasih atas pemeriksaan yang dilakukan. Prestasi tersebut merupakan buah dari kerja ASN dan seluruh komponen perangkat lainnya.

“Mari terus kita pertahankan atau ditingkatkan. Sekaligus menjadi motivasi untuk berbuat yang terbaik bagi Pringsewu,” tegasnya. (sag/ais)