Evaluasi Sistem Informasi Manajemen Berbasis Online untuk Kelompok Tani

  • Bagikan
Evaluasi sistem informasi manajemen berbasis online di UPT Dinas Pertanian Gedongtataan, Selasa (26/10). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Balai Pelatihan Pertanian Lampung melakukan evaluasi sistem informasi manajemen berbasis online. Kegiatan ini bertujuan mengetahui manfaat yang diperoleh masyarakat dari pelatihan tersebut.

“Evaluasi sistem informasi berbasis online pasca pelatihan ini dimaksudkan agar para peserta dapat mengimplementasikan hasil pelatihan. Diharapkan para peserta dapat menjadi mentor dan mentransfer ilmu yang diperoleh kepada kelompok tani lainnya atau istilahnya getuk tular,” kata perwakilan Balai Pelatihan Pertanian Lampung Roni Angkat, saat memberikan sambutan pada evaluasi di UPT Dinas Pertanian, Desa Karanganyar, Gedongtataan, Selasa (26/10).


Menurut Roni, evaluasi pasca pelatihan itu juga dimaksudkan untuk mendapatkan data secara update di lapangan terkait persoalan, dan isu strategis. Hal itu nantinya dapat menjadi sumbang saran dan masukan dalam menentukan arah kebijakan pada 2022 mendatang

Baca Juga:   Pesawaran Dapat Vaksin dan Ambulans Dari Yayasan Pertiwi Indonesia

“Kita akan monitoring di Lampung, Bangka Belitung, Sumatera Selatan dan Bengkulu. Untuk di Lampung, kita sudah laksanakan di Lampung Selatan, dan Pringsewu,” ucapnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pertanian Pesawaran Fiski Virdous, materi pelatihan yang diberikan kepada kelompok tani meliputi bidang pertanian, peternakan, hortikultura, pangan, perikanan, dan perkebunan. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan