Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Funday Outbound

  • Bagikan
Sumber foto Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID-Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia yang dikenal dengan PTS Terbaik Sumatera dan Kampusnya Sang Juara mengelar Funday Outbound di Wira Garden Minggu (5/12). Outbond bagi mahasiswa baru Angkatan 2021 kali ini mengusung tema “one team, one mission”.

Outbound bertujuan membangun jiwa gotong royong, kekeluargaan, dan menjadi wadah silahturahmi antar Program Studi di Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan  Universitas Teknokrat Indonesia. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan  khususnya dan Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera bagi mahasiswa baru.

Dalam kegiatan dihadiri dan dibuka Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera Dr. Heri Kuswoyo, SS., M.Hum. Selain itu, dihadiri juga oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Muhammad Fithratullah. SS. MA., Ketua Program Studi S1 Sastra Inggris  Suprayogi. SS. M.Hum. dan Ketua Program Studi S1 Pendidikan Matematika Sugama Maskar. S.Pd. M.Pmat.

Sebanyak 117 mahasiswa baru program studi S1 Sastra Inggris, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Olahraga, dan S1 Pendidikan Matematika Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga:   Universitas Teknokrat Indonesia Tandatangani PKS dengan Badan Bahasa

Dekan FSIP Heru Kuswoyo berpesan agar ajang outbound dijadikan ajang pengenalan dan silahturahmi antara junior dan senior untuk menumbuhkan jiwa gotong-royong, kerja sama, dan kekeluargaan. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menstimulasi dalam mengembangkan pribadi mahasiswa yang disiplin, kreatif,  inovatif serta tangguh, dalam melatih jiwa leadership atau kepemimpinan, strategi, empati, kecepatan, kecermatan, dan kesamaan tujuan.

Heru juga berpesan kegiatan outbound tidak boleh diwarnai dengan perpeloncoan tapi kegiatan tahunan yang memiliki nilai collaborative antar mahasiswa serta tetap memperhatikan Protokol kesehatan covid-19.

Untuk mencapai tujuan tersebut, panitia melaksanakan bermacam kegiatan yang meliputi fun games, senam bersama, lomba yel yel, tracking Post, dan permainan tradisional benteng. Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM mahasiswa harus semangat dalam melaksanakan perkuliahan dan kegiatan yang ada telah di fasilitasi oleh kampus.

Baca Juga:   UTI Tanda Tangani PKS Dengan Badan Bahasa

“Kegiatan Ini adalah ajang awal dalam silaturahmi dengan mahasiswa senior dan Ketua Program studi serta dosen untuk belajar menumbuhkan rasa bekerjasama, gotong-royong, disiplin, kreatif dan Inovatif yang akan menghasilkan mahasiswa yang unggul, cerdas  serta berprestasi Nasional dan Internasional. Lakukanlah kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19,” katanya. (rls/wdi)






  • Bagikan