Fasilitas MCK Program Pamsimas Terealisasi di Tubaba

  • Bagikan
ilustrasi net

radarlampung.co.id- Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas III) Tahun Anggaran 2018, resmi beroperasi berbuah hasil di Tiyuh Wonokerto Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berbuah hasil. Sebuah Fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) yang dibangun lewat program itu diresmikan Bupati Tubaba Umar Ahmad Selasa (26/3).

Umar Ahmad dalam sambutannya mengatakan, dengan hadirnya Pamsimas di daerah ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, serta diharapkan akan mampu mendukung upaya peningkatan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat.


“Saya berharap ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan mudah-mudahan hal ini akan dapat menjadikan masyarakat untuk hidup lebih sehat, yang pada akhirnya secara umum akan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya di daerah  ini,”ungkapnya.

Umar Ahmad menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program Pamsimas.”Termasuk tentunya Tim dari Pemerintah Provinsi Lampung, sehingga program ini dapat terealisasi di Kabupaten Tulangbawang Barat,”imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Umar juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama memanfaatkan dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang telah ada di daerah setempat, dan secara bersama-sama pula menggagas serta melaksanakan program-program pembangunan yang lainnya demi kemajuan masyarakat dan daerah. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan