Fasilitasi Curhat Jomblo, Paslon 4 Tawarkan Go 4 Service

  • Bagikan

radarlampung.co.id –  Aplikasi pelayanan publik berbasis digital besutan Pasangan Calon Nomor 4 yang diberi nama Go 4 Service kini makin berkembang dan makin mendekati kenyataan.

Setelah pertama kali dilaunching saat debat kandidat sesi kedua, April 2018 lalu, sekarang aplikasi Go 4 Service dalam pengembangan agar dapat diunduh di play store, sehingga publik lebih familiar dengan aplikasi tersebut dan kelak ketika Pasangan Calon Nomor 4 dilantik, aplikasi tersebut telah siap diterapkan dengan lebih sempurna.

Menurut Ahmad Mufti Salim, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Nomor 4, aplikasi pelayanan publik berbasis digital yang disebut Go 4 Service adalah aplikasi zaman now yang bakal mempermudah layanan baik dari pemerintah kepada rakyatnya maupun fasilitasi pemerintah agar masyarakat memberikan umpan balik pembangunan kepada pemerintah daerah.

“Salah satu fitur yang masih tahap pengembangan di antaranya adalah fitur lapor. Dalam fitur tersebut, disiapkan layanan saran dan usulan masyarakat serta pengaduan masyarakat,” kata Mufti melalui hubungan telepon dari Lampung Tengah, Rabu (7/6).

Menurutnya lagi, fasilitas ini memberikan kemudahan masyarakat berinteraksi dengan pemimpinnya, baik gubernur maupun wakil gubernur.

“Insya Allah Go 4 Service memudahkan masyarakat dapat berinteraksi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung setidaknya menyampaikan gagasan pembangunan sekaligus memfasilitasi masyarakat mengadukan temuan-temuan pembangunan yang menurut mereka masih harus dibenahi,”kata Mufti.

Bahkan kata dia, sangat dimungkinkan jika fitur lapor tersebut kelak dimanfaatkan para jomblo melaporkan keadaan dirinya yang sedang berikhtiar melepaskan status kejombloannya.

Sementara itu, terkait pengembangan aplikasi Go 4 Service, salah seorang tim IT Paslon 4 Umar mengungkapkan bahwa dirinya masih melakukan penyempurnaan aplikasi Go 4 Service tersebut agar makin mudah digunakan serta makin meluas penggunanya.

Mudah-mudahan sebelum tanggal 27 Juni aplikasi tersebut telah ada di playstore, untuk Android, syukur-syukur di appstore untuk iOS.

“Sementara dalam proses pengembangan, aplikasi masih terintegrasi dalam web www.lampungmaju.com,” pungkas Umar. (rlo/ynk)




  • Bagikan