Fauzi Hasan Ingatkan Pentingnya Tataran Transportasi Lokal

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan, SE.MM menghadiri sekaligus membuka acara Focus Group Discussion (FGD) dalam Rangka Penyusunan Dokumen Tataran Transportasi Lokal Kabupaten Tulang Bawang Barat. Acara tersebut berlangsung di Brugo Cottage, Kelurahan Panaragan Jaya, Senin (13/12).

Mantan Wabup Tubaba periode sebelumnya ini mengatakan, tataran transportasi akan sangat berperan dalam rangka pengembangan suatu wilayah yang bisa mendorong perkembangan ekonomi suatu wilayah. Dalam tataran transportasi itu juga menurutnya tersirat adanya pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka distribusi barang dan jasa atau disebut distribusi orang-orang dalam kegiatan ekonomi.

Oleh sebab itu, FGD sangat sangat penting sebagai sebuah forum diskusi dalam rangka mempertajam konsep bagaimana tataran transportasi lokal Kabupaten Tubaba ke depan bisa memberikan stimulan bagi pelayanan masyarakat, stimulan bagi ekonomi, dan  stimulan bagi pengembangan wilayah.

Baca Juga:   Disdikbud Tubaba : Tidak Ada Upacara HUT RI di Sekolah

“Saya berharap diskusi ini bisa mempertajam konsep-konsep pengembangan tataran transportasi lokal di Tubaba dan dapat bersinergi dengan sektor-sektor lainnya. Selamat berdiskusi, semoga kita semua dapat memberikan sumbangan yang berarti bagi perkembangan kabupaten ini pada masa-masa yang akan datang,”harapnya.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tubaba Ponco Nugroho, ST, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah 6 Provinsi Bengkulu dan Lampung, Kepala BPPD Provinsi Lampung Kepala Dinas Perhubungan Tubaba, Tuba, Mesuji, Lampung Utara, dan Lampung Tengah, Bappeda, Dinas PUPR, Dispora, serta beberapa Kepala OPD terkait. (fei/rnn/yud)




  • Bagikan