Fb Rektor Unila Kena Heacker

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Facebook (Fb) Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si. di-heacker. Ini baru diketahui Sabtu (22/8) pukul 14.00 WIB setelah beberapa kolega serta beberapa pejabat dan pegawai di lingkungan Unila mengonfirmasinya.

Pasalnya, terang salah satu juru bicara Kang Aom–sapaan akrab Rektor Unila, Kahfie Nazaruddin, haecker dengan Fb Aom Karomani tersebut mengirim permintaan pertemanan ke banyak kolega rektor dan beberapa pejabat di Unila. “Kemudian menyampaikan jika Rektor Unila sedang mengadakan Baksos Covid-19 dan meminta untuk berpartisipasi melalui nomor rekening salah satu bank,” terang Kahfie, Sabtu (22/8).

Tidak hanya itu. Dari akun Fb ini juga, lanjutnya, Ketua Senat Unila Basri, M.Pd., diminta bantuan pinjaman uang sebesar Rp15 juta untuk biaya berobat istri rektor di Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

Baca Juga:   Jelang Idul Fitri 1442 H, 400 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera

“Tapi alhamdulillah hingga kini belum ada yang sampai jadi korbannya. Dan dengan kesigapan Kepala Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi Unila Muhamad Komaruddin melaporkannya ke pihak Fb, Fb Bapak Rektor sudah diblokir,” pungkasnya. (rim/yud)





  • Bagikan