Festival Kalianda Digelar Juli, Ini Dia Agendanya


Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Lamsel, Rini Ariasih. Foto ist

radarlampung.co.id – Festival Kalianda akan diwarnai lomba lagu daerah. Ya, acara yang digelar dari 6-14 Juli ini, akan di isi berbagai kegiatan.

Plt. Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan (Lamsel), Rini Ariasih menjelaskan, ajang tahunan Festival Kalianda yang di gelar Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan diawali dengan kegiatan Touring Bike dan pawai obor.





“Festival Kalianda tahun ini, akan diawali dengan Tourism Touring Bike (sepeda santai, red). Dengan rute star kantor bupati dan memutari gunung Rajabasa,” ungkap Rini dirungan kerjanya, kamis (13/6).

Kemudian, masih kata Rini, akan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lainnya seperti lomba lagu daerah, pemilihan Muli- Mehanai dan Eco tourisme yang terakhir dengan acara puncak penutupan Festival Kalianda.

“Lomba-lomba dalam kegiatan festival raja basa sudah ada tanggal dan hari serta tempatnya, dimalam puncak acara penutupan festival kalianda, akan diberikan hadih bagi para peserta perlombaan,” katanya.

Menurut, Rini, acara yang digelar tahunan bukan hanya sekedar acara seramonial, untuk itu disalah satu kegiatan ada peduli lingkungan. Serta melibatkan enam marga dan para pemuka agama.

“Kami berharap kegiatan tahunan ini tidak dinilai seperti kegiatan seremonial saja, kami pun mengajak penanaman pohon mangrove dan bersih-bersih pantai di pulau sebesi,” ucapnya.(yud/wdi)