Finish Peringkat 9, Perenang Lampung Gagal Lolos Kualifikasi

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Perenang Lampung, Halimhatus Sa’diah gagal lolos babak kualifikasi renang gaya bebas 50 meter putri di PON XX Papua.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Akuatik Lukas Enembe, Sabtu (9/10) itu, Halimah hanya finish di peringkat ke sembilan. Padahal, untuk mencapai babak final, hanya delapan¬† terbaik yang diambil. “Ya Hanny (Halimahtus) tidak lolos,” ujar pelatih tim renang Lampung, Musarofah.


Halimahtus, kata Musarofah, memperoleh catatan waktu 28.73 detik. Sedangkan peringkat pertama diraih oleh perenang asal Jawa Timur Enny Susilawati dengan catatan waktu 26.84 detik.

Tapi, kata Musarofah, catatan waktu yang dicapai Halimahtus merupakan pencapaian waktu yang terbaik dari sebelum-sebelumnya. Ditanya kendala, dia mengaku tidak ada.

“Ini sudah hasil maksimal dari catatan waktu. Hanya saja saingan kita ada perenang-perenang nasional. Dan itu prestasi terbaik mereka,” tandasnya.

Halimah akan tampil di nomor lain ujarnya yakni di nomor 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya dada dan 100 meter gaya dada. Sedangkan besok (10/10) ada Akbar Wendi Sulistyo perenang Lampung yang turun di nomor 100 meter gaya kupu-kupu.(nca/yud)




  • Bagikan