FKUB Harus Jadi Pengayom Umat

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pringsewu diharapkan memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk di tengah masyarakat.

Untuk itu, semua aktivitas, gerak langkah dan ucapan diupayakan senantiasa berorientasi kepada hal-hal yang baik dan positif. Yakni mampu membangun dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara sesama warga.


“Mari bersama-sama kita semua senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Jika terdapat perbedaan faham, hendaklah jangan sampai merusak sendi-sendi kehidupan, kedamaian dan kerukunan yang telah terbina,” tegas Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Hal ini disampaikan Fauzi menyikapi telah digelarnya rapat kerja FKUB Pringsewu. Forum ini diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi, sarana evaluasi dan instropeksi.

Baca Juga:   Hujan dan Angin Kencang, Empat Rumah Rusak, Satu Warga Tewas

FKUB, lanjut Fauzi, adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Pringsewu.

Paling terpenting adalah menjadi motivasi dalam upaya mendorong semangat para pengurus untuk lebih mampu memberdayakan semua potensi sumber daya manusia yang dimiliki dengan menciptakan kebersamaan dan saling kepedulian antar masyarakat. (sag/ais)




  • Bagikan