FKUB Lampung-PW Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampung, bersama Pengurus wilayah (PW) Muhammadiyah Lampung menggelar vaksinasi covid-19.


Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, di pandu langsung Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Lampung. Vaksinasi tersebut, diikuti sekitar 250 orang warga dari berbagai Lintas Agama.

Pelaksanaannya, berlangsung di Klinik Pratama Bimu Medika Muhammadiyah Jl.Sentot Ali Basya Pasar Tempel Sukarame, Bandarlampung, Sabtu (14/8).

Ketua umum FKUB Lampung, Dr.H.M.Bahruddin, mengapresiasi kerjasama PW Muhammadiyah dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, untuk warga lintas agama, terutama pemuka agama dan keluarganya.

“Karena Layanan Agama di tempat ibadah, baik itu di Masjid, Gereja, Vihara dan lainnya, tidak pernah libur. Ibadah juga bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hal inilah yang alasan kami untuk memvaksin Covid-19. Tujuannya, meningkatkan imunitas pemuka dan keluarganya,” ucapnya, diamini Wakil Sekretaris FKUB Lampung Dra.Istutiningsih, Pengurus FKUB Lampung, Pendeta Perlindungan Pinem.

Sementara, Sekretaris  PW Muhammadiyah Lampung, Dr.H.Sudarman.MA, menyampaikan, Vaksinasi Lintas Agama ini mengusung tema “Vaksinasi Covid-19 Sebagai Ikhtiar Mencegah Pandemi,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, PW Muhammadiyah Lampung melaksanakan Vaksinasi Covid-19 sebanyak 5000 paket vaksin, dilaksanakan berbagai lokasi sejak 9 Agustus 2021 yang pelaksanaan Covid-19 dipandu langsung tim MCCC Lampung. Yakni 2000 vaksinasi pelaksanaan di Metro, 2000 vaksinasi pelaksanaan di Universitas Muhammadiyah Lampung (UML).

Baca Juga:   Progress Vaksinasi di Lampung Capai 16,9 Persen

“Khusus hari ini (Sabtu, 14 Agustus 2021) dilaksanakan di Klinik Pratama Bumu Medika sebanyak 250 vaksin tahap I untuk warga, lintas agama dan lainnya,” ujarnya.

Sudarman berharap, PW Muhammadiyah akan mendukung penuh Program pemerintah. Hal ini agar meningkatkan imun tubuh masyarakat dan masyarakat menjadi sehat serta melakukan gerakan memberantas berita hoaks bersama dan edukasi masyarakat agar sama sama mewujudkan masyarakat sehat.

Terkait Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Ketua MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) Lampung dr.Wirman menyampaikan, Ketersedian Vaksinasi Covid-19 sebanyak 5000 paker. Vaksin ini merupakan bantuan dari tim MCCC Pusat kepada MCCC Lampung.

“MCCC Pusat melakukan Vaksin covid-19 tahap awal sebanyak 2 juta dosis se-Indonesia dan Khusus MCC Lampung mendapatkan jatah 5000 paket Vaksin Covid-19  Tahap I, “kata dia.

Baca Juga:   Pemprov Lampung Terima 5.000 Kotak Alat Antigen Senilai Rp10 Miliar

Tujuan Vaksinasi Covid-19, lanjut dr.Wirman yakni bentuk kepedulian PW Muhammadiyah terutama MCCC dalam mendukung program pemerintah dalam membantu program Vaksinasi Covid-19 agar meningkatkan imunitas kepada warga.

Ini juga guna mewujudkan Herd Immunity yang membantu menekan penyebaran virus corona,ndimana untuk mewujudkan hal tersebut Vaksinasi diatas 60 persen baru terwujud Herd Immunity.

“Untuk saat ini, Lampung baru mencapai 5.5 persen Vaksinasi Covid-19 dan dari data pusat informasi Lampung masih rendah tingkat Vaksinasi. Maka kita kejar untuk melakukan Vaksinasi tersebut, “ucapnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap I ini, berlangsung secara bertahap, dimana sasarannya bukannya hanya pengurus PW Muhammadiyah tapi juga untuk masyarakat umum.

“Kalau warga muhammadiyah saja di vaksin ternyata mereka bersilahturahmi dengan warga lainnya yang tampa sadari mereka terkonfirmasi positif bisa akibat bisa jadi virus corona mengenai warga muhammadiyah. Maka dari itu PW Muhammadiyah terus melakukan Vaksinasi Covid-19 tidak hanya warga muhammadiyah, namun juga warga lintas  agama dan lainnya, “tutupnya. (gie/yud)




  • Bagikan