FLS2N 2019 Tingkat Kecamatan TkB Diikuti 70 Siswa SD

  • Bagikan
Siswa SD DCC Global Bandarlampung menari pada pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kecamatan TkB di sekolah setempat, Selasa (26/3). Foto Aprohan Saputra/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Sebanyak 70 Siswa SD berkompetisi dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB) di SD DCC Global Bandarlampung, Selasa (26/3).

Kegiatan dibuka langsung Ketua K3S Kecamatan TkB Drs. Jamarni, M.Pd. Dalam kesempatan itu dirinya mengatakan, FLS2N merupakan kegiatan tahunan sebagai wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat dan potensi seni. 


Di samping itu ajang FLS2N merupakan upaya untuk melestarikan seni dan budaya yang begitu kaya di Indonesia. 

“FLS2N juga mengembangkan seni budaya masa depan yang sifatnya modern. FLS2N juga upaya merekatkan persatuan dan kesatuan yang diketahui FLS2N diikuti oleh perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia,” katanya. 

Ketua Pelaksana Ubaidillah FM menambahkan, kegiatan yang bertema seni membentuk kepekaan rasa terhadap lingkungan lokal dan global itu diikuti oleh 70 siswa SD se-TkB.

Baca Juga:   Adaptasi Kemajuan Teknologi, Teknokrat Terapkan Perkuliahan Hybrid Learning

Menurutnya, ada 5 tangkai yang diperlombakan, yakni menyanyi tunggal (diikuti 12 siswa), pantonim (8 siswa), seni tari (9 kelompok masing-masing kelompok 3 siswa), kriya anyam (8 siswa), dan gambar bercerita (15 siswa), 

“Masing-masing tangkai lomba akan merebutkan tropi juara 1, 2 dan 3 dengan juri 15 orang, tiap cabang diisi oleh 3 juri,” pungkasnya. (apr/kyd)




  • Bagikan