FMIPA Unila Terbaik I Katagori Indeks Fakultas 2018

  • Bagikan
Fakultas MIPA Unila menjadi terbaik 1 pada kategori indeks fakultas 2018 berdasar monitoring dan evaluasi (monev) yang dilakukan oleh LP3M Unila. FOTO APROHAN SAPUTRA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) menjadi terbaik 1 pada kategori indeks fakultas 2018. Hal ini berdasar hasil monitoring dan evaluasi (monev) yang dilakukan oleh LP3M Unila.

Dalam kurun tiga tahun terakhir, rata-rata hasil monev masing-masing jurusan yang ada di FMIPA selalu menduduki posisi tiga besar tertinggi di Unila.

“Pada tahun akademik 2017/2018, Jurusan Kimia menempati posisi kedua dalam katagori Mutu Kinerja Program Studi pada Kluster 1 Bermutu Baik dengan skor 952,39. FMIPA mendapat predikat terbaik pertama dalam kategori Mutu Kinerja Fakultas Bermutu Baik berdasar Indeks Fakultas dengan skor 348,6,” kata Warsito sat dies natalis FMIPA, Rabu (21/11).

Baca Juga:   Nasib Alumni SMP IT MJ Kian Rumit

Warsito mengungkapkan, nilai hasil monev melampau nilai rata-rata dari seluruh prodi di Unila selama tiga tahun terakhir. Ini menunjukkan bahwa komitmen FMIPA, mulai dari para civitas akademika, tenaga pependidikan, dan pimpinan fakultas sangat serius terhadap peningkatan.

Selain mengikuti sistem penjaminan mutu dari LP3M Unila, FMIPA Unila juga pada 2016 telah tersertifikasi ISO 9001:2015.

”Dengan demikian, FMIPA telah memiliki standar mutu yang lengkap dan dilaksanakan dengan sangat baik. Meliputi bidang akademik, bidang umum dan perlengkapan, bidang kemahasiswaan, serta bidang keuangan dan kepegawaian,” ujarnya. (apr/ais)




  • Bagikan