FMIPA Unila-UM Malaysia Kerjasama Pertukaran Mahasiswa

  • Bagikan
FMIPA Unila menerima empat mahasiswa University of Malaya melalui program pertukaran mahasiswa (Students Exchange Program) di Ruang Sidang Lantai 2 FMIPA Unila, Selasa (22/1). Foto Aprohan Saputra/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna mendukung visi misi Universitas Lampung (Unila) mengembangkan kerja sama dan layanan internasional, FMIPA Unila mengadakan program pertukaran mahasiswa (students exchange program) dengan University of Malaya (UM) Malaysia.

Dekan FMIPA Unila Prof. Warsito mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan melakukan penandatanganan memorandum of agreement (MoA) sekaligus menerima empat mahasiswa dari UM di ruang sidang santai 2 FMIPA Unila, Selasa (22/1).

Keempat mahasiswa UM itu akan belajar dari 21 Januari – 1 Februari 2019, yakni Tan Soon Wah (Fisika), Kelvin Kong Boon Long (Matematika) serta Norziha Binti Ishak dan Rabiatul Adawiyah Binti Sabtu (keduanya dari jurusan Biologi).

“Tim Kerja Sama dan Urusan Internasional (TKUI) Fakultas telah merancang dan menjadwalkan kegiatan mahasiswa selama di Unila, agar pengetahuan sistem akademik dan pengenalan budaya dan alam Lampung terpenuhi dengan proporsi 60 persen dan 40 persen,” jelas Warsito.

Baca Juga:   Prodi Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia, Materi Ajar Disesuaikan Dengan Perkembangan Zaman

Dijelaskannya, pengetahuan system akademik dijadwalkan dengan “general lecture” dan “lab class” yang disampaikan oleh lebih kurang 10 orang nara sumber di lingkungan FMIPA yang berkompeten di bidangnya masing-masing.




  • Bagikan