Forkopimda Lampung Gelar Apel Besar Tiga Pilar

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terorisme di wilayah Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung, Polda Lampung dan Korem 043/Garuda Hitam Lampung menggelar apel besar tiga pilar guna wujudkan sinergritas yang solid.

Acara yang berlangsung di lapangan korpri komplek kantor Gubernur Lampung, Rabu, (30), dihadiri Pjs Gubenur Lampung Didik Suprayitno, Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol dan Danrem 043/Gatam Lampung Kolonel Kav Erwin Djatniko serta tamu undangan lainnya yang turut hadir.

Dalam sambutan Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengatakan, bahwa yang dimaksud yang tiga pilar adalah Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan apel ini juga dalam rangka mewujudkan sinergitas yang solid.

Baca Juga:   Hamdalah, Lampung Kembali Terima Vaksin Covid-19

“Ini juga sekaligus dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terorisme di wilayah provinsi Lampung, khusunya kampung dan desa-desa,” ujarnya.

Menurut Didik, namanya keamanan pasti banyak dari berbagai segi dari politik dan sosial budaya mampun ideologi. “Guna mewujudkan keamanan maka harus didukung dari berbagai sektor, salah satunya dengan adanya tiga pilar ini, yang mulai dari bawah,” kata dia.

Dari bawah yang maksud, lanjut Didik, yakni terkait kemanan yang dimulai dari keluarga, jika keamanan tersebut terjaga maka dipastikan bisa naik ke lingkungan.

“Wilayah lingkungan itu tanggung jawab RT, RW dan Lurah tapi muaranya pada Lurah, jadi tugas Lurah ini sangat penting sebagai salah satu pilar, menjaga keamanan lingkungan,” jelasnya.

Baca Juga:   Terpidana Mati Perkara Narkoba Disidang Lagi, JPU Tuntut 19 Tahun Penjara

Ia pun menekankan, meski Lurah memiliki tugas penting, namun harus ada koordinasi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Jika ketiganya bersinergi, kemungkinan hal-hal yang mencurigakan dapat ditangani langsung.

“Dipastikan kami juga akan menerima laporannya, seperti dengan adanya ancaman teror bahkan jarum jatuh pun kami tahu, apalagi mulai mendekati pilkada serentak,” pungkasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan